Tidak Ada Urgensi, Jangan Paksa Prabowo Bertemu Jokowi







GELORA.CO - Pertemuan antara dua putra terbaik bangsa yang baru saja berkontestasi dalam Pilpres 2019 dielukan sejumlah pihak. Pertemuan itu, dinilai ampuh untuk meredakan situasi politik pasca Pilpres dan menjadi bagian rekonsiliasi. 

Hanya saja, DPP Suara Kebangkitan Nasional Pemuda Indonesia (Suara KNPI) berpandangan lain. Mereka menyebutkan, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi tidak ada urgensinya sama sekali. 

"Pertemuan mereka lebih kepada basa-basi politik, biarkan saja jangan memaksakan Prabowo untuk hadir bertemu," ujar Ketua Badan Kajian Strategi dan Intelejen (BAKASTRATEL) DPP Suara KNPI Abdullah Amas dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (3/6). 

Menurutnya, momen Idul Fitri jangan sampai diselingi dengan agenda politik. Sebaliknya, momen suci itu harus digunakan sebagai sarana untuk membersihkan diri. 

"Suara KNPI mendesak agar Idul Fitri menjadi tahun membersihkan diri semua elemen dari konflik yang bersumber dari hati yang sakit dan sikap lupa pada tujuan menjaga NKRI dengan keadilan," tandasnya. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: