Tak Jadi Hadirkan Saksi Aparat di Sidang MK, BW: Saya Dengar Dia Dipanggil







GELORA.CO - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut akan menghadirkan saksi dari aparat penegak hukum dalam sidang gugatan Pilpres. Namun, hal ini tidak jadi dilakukan.

"Kita udah minta ke mahkamah, saya dengar malah dia sekarang ada dipanggil aparat militer, provos," ujar Ketua tim hukum Prabowo, Bambang Widjojanto (BW) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Menurut BW saksi dari aparat penegak hukum tersebut tidak jadi diajukan karena yang bersangkutan dipanggil oleh atasannya. BW mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengklarifikasi pemanggilan tersebut. 

"Makanya saya mau klarifikasi, nggak tau propam atau provos saya lupa. Tapi kira-kira kaya gitu, jadi Anda bisa bayangkan kondisinya memang," ujar BW.

BW mengatakan informasi terkait dipanggilnya anggota penegak hukum yang akan menjadi saksinya tersebut didapat dari pihaknya sendiri. "Dari kita sendiri semua (informasi didapat)," kata BW.

Diketahui, saat ini MK tengah melanjutkan sidang gugatan hasil Pemilu 2019. Sidang ini diagendakan mendengar keterangan dari pihak Prabowo. 

Tim hukum Prabowo sendiri membawa rombongan sekitar 15 orang. Di antara mereka, ada Direktur IT BPN Agus Maksum dan alumni ITB Hairul Anas Suaidi.[dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: