Strategi Jemput Bola AHY Dinilai Ampuh







GELORA.CO - Pengamat politik sekaligus Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai, ada perubahan dalam strategi politik Partai Demokrat yang dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Ray menyebut, AHY kini menjadi lebih aktif. Hal itu terlihat dari beberapa pertemuan dimana AHY mengunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Khususnya AHY, nampaknya ada perubahan strategi politik yang drastis. Dari menunggu ke mendatangi. Dari biasanya pasif ke aktif," kata Ray di Jakarta, Jumat (7/6/2019).

"Belajar dari berbagai pengalaman terlambat secara politik dalam beberapa kasus terakhir, mengakibatkan strategi politik harus diubah. Bila selama ini lebih banyak menunggu, saatnya langsung menjemput bola," tambahnya.

Ray berpandangan bahwa strategi tersebut sesuai dengan usia AHY dan dinilai lebih ampuh.

Oleh karena itu, Ray berpendapat bahwa pertemuan antara AHY dengan Jokowi merupakan langkah untuk mengonsolidasikan posisi Partai Demokrat pasca-pencoblosan.

"Dalam pertimbangan itulah, maka saya melihat seluruh langkah AHY ataupun SBY pasca-pencoblosan adalah langkah taktis untuk konsolidasi posisi AHY dan umumnya posisi PD," imbuhnya. [ts]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: