Sandiaga: Bukan Menang Kalah, Gugatan MK Adalah Perjuangan Sendi-Sendi Bernegara







GELORA.CO - Pengajuan gugatan sengketa Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK) dimaknai Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bukan sekadar menang kalah. Baginya, gugatan di MK adalah bagian dari proses bernegara.

"Bagi kami Prabowo-Sandiaga ini ikhtiar, bukan soal menang kalah, bukan soal Prabowo dan Sandi, tapi kita sedang memperjuangkan sendi-sendi bernegara," kata Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Dalam proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap semua pihak, baik penyelenggara pemilu, kubu JOkowi-Maruf, maupun MK tetap berpegang pada kejujuran.

"Kita jaga azas jujur dan adil dalam pemilu ini karena itu adalah amanat konstitusi, amanat para pendiri bangsa, dan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," tegasnya.

Di sisi lain, berkaitan dengan berlangsungnya sidang perdana di MK, ia mengapresiasi para pendukungnya yang tak menggelar aksi besar di area MK yang sebelumnya sempat dikhawatirkan beberapa pihak.

"Kami ingin sampaikan apresiasi setulus-tulusnya dedikasi dan para pendukung menjadi sumber kekuatan bagi kami, Prabowo dan Sandi terus perjuangkan hak-hak rakyat," demikian Sandi.  [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: