Polisi Identifikasi Pelaku Bom Sukoharjo Bernama Rofik







GELORA.CO - Hasil identifikasi awal, pelaku ledakan di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Senin malam, 3/6/19 ternyata warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Rycko Amelza Daniel mengungkapkan rumah tersebut ditinggali oleh korban ledakan yang diduga kuat merupakan pelaku pengeboman.

"Identitasnya berinisial RA," katanya. Rycko menambahkan, tim Gegana dan Laboratorium Forensik menggeledah rumah tersebut tak lama setelah mengidentifikasi pelaku dan tempat tinggalnya.

Namun, penggeledahan malam hari menghadapi kendala. "Terkendala kondisi yang gelap," kata Rycko. Mereka harus melakukan penggeledahan secara hati-hati.

Rycko belum bersedia menyebut temuan dari penggeledahan itu. Sebab, proses penggeledahan masih berlangsung dan belum selesai.

Salah satu warga, Endang menyebut bahwa rumah yang digeledah merupakan tempat tinggal Rofik Asharuddin. Pria berusia 22 tahun itu tinggal bersama orang tuanya.

Dia memastikan bahwa tetangganya tersebut memang pria yang tergeletak di depan pos polisi usai ledakan terjadi. "Dari foto-foto yang beredar di sosial media, saya yakin bahwa itu Rofik," katanya. [mc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: