PDIP: Megawati Sudah Kirim Surat Dukacita atas Wafatnya Ani Yudhoyono







GELORA.CO - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sang ketum Megawati Soekarnoputri telah berkirim surat dukacita atas wafatnya istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. PDIP juga akan hadir memberikan penghormatan terakhir untuk Ani Yudhoyono saat pemakaman di TMP Kalibata.

"Nanti kami akan sampaikan (Megawati akan melayat Ani Yudhoyono atau tidak). Karena juga beliau sudah berkirim surat, juga sudah memberikan perhatian, dukacita atas wafatnya Ibu Ani," ujar Hasto saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2019). Hasto ditanya soal apakah Megawati akan melayat Ani Yudhoyono.

Hasto mengungkapkan, Megawati juga sudah langsung mengucapkan dukacita sesaat setelah mendengar kabar wafatnya Ani Yudhoyono.

"Ya apa pun kita semua dari PDIP khususnya Ibu Megawati Soekarnoputri kemarin langsung mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, dan tentu saja kami juga ikut memberikan perhatian dengan pada saat beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan," tuturnya.

Hasto memastikan jajaran DPP PDI Perjuangan akan hadir di pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata.

"Tentu saja dari jajaran DPP PDI Perjuangan juga akan hadir pada pemakaman di Kalibata tersebut. Kami akan memberikan penghormatan yang terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono," imbuhnya.

"Penghormatan terbaik kami berikan, karena kami meyakini Pak Jokowi juga memberikan penghormatan terbaik sebagai inspektur upacara dan nanti setelah mudik lebaran ini kami juga akan melaporkan kepada Ibu pelaksanaannya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah tokoh sudah terlihat melayat mendiang Ani Yudhoyono di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Di antara yang telah hadir adalah cawapres Ma'ruf Amin dan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Ada pula tokoh lain, seperti mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin; mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelv; Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar; Ketum MPR Zulkifli Hasan; hingga Ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno.

Di Pendopo Cikeas, jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di Pendopo Cikeas pukul 08.00 WIB. Namun, hingga kini, belum terlihat jenazah Bu Ani dibawa ke Pendopo. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: