Pantau Sidang MK dari Ruang Kerja, Prabowo Kagum pada Keberanian Para Saksinya







GELORA.CO - Calon Presiden Prabowo Subianto tidak ingin ketinggalan jalannya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Meski memutuskan tidak hadir saat Sidang Perdana (Jumat, 14/6) lalu, Prabowo rupanya tetap memantau jalannya persidangan dari ruang kerjanya. 

Hal itu diungkap Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui unggahannya di Twitter, Rabu (19/6). 

"Pak Prabowo memantau sidang MK dari ruang kerja beliau, dan mengajak semua pendukung dan masyarakat tetap menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, tetap damai demi Indonesia yang berkeadilan," ujar Dahnil.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan rasa kagum kepada para saksi yang dihadirkan Tim Hukumnya. Hal itu karena para saksi dinilai berani dalam mengungkapkan fakta dan data yang dimiliki. 

"(Prabowo) tetap mengajak semua pihak saling hormat menghormati tanpa perlu menyerang dan menyakiti pihak mana pun. Kompetisi masih berlangsung, mari kita tuntaskan dengan jujur," pungkas Dahnil.

Sidang PHPU di MK masih terus berlangsung hingga dinihari, Kamis (20/6). Agenda sidang ketiga ini adalah mendengar penuturan saksi yang dihadirkan oleh Tim Hukum Prabowo-Sandi. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: