Ma'ruf Amin Ibaratkan Kemenangannya Seperti 'Kawin Gantung'







GELORA.CO - Calon Wakil Presiden Terpilih, Ma"ruf Amin mengibaratkan kemenangannya dengan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 seperti "kawin gantung". 

Istilah kawin gantung kerap dipakai dalam pernikahan. Dalam istilah ini, kata Ma"ruf, oasangan  yang sudah menikah masih tidak diperbolehkan hidup bersama. 

Dia menilai perumpamaan itu bisa menggambarkan kemenangan yang dia dapat dalam Pilpres ini Sebab, statusnya belum bisa disebut kemenangan karena masih harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa dan gugatan yang dilayangkan oleh pihak lawan. 

"Tapi memang masih digantung, jadi ada istilahnya kawin gantung, biasanya ada kawin digantung karena belum boleh kumpul, sekarang menang digantung karena masih menunggu keputusan MK. Mudah-mudahan tidak ada halangan," kata Ma"ruf saat menghadiri buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Meski demikian, secara pribadi Ma"ruf juga mengaku sangat bersyukur lantaran dalam Pilpres 2019 ini dia dan Joko Widodo atau karib disapa Jokowi telah ditetapkan sebagai pemenang untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. Hal ini sesuai dengan hasil rekapitulasi suara manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Dan tentu bersyukur juga karena menurut quick count dan real count Pak Jokowi dan saya sebagai pemenang Pilpres," kata Ma"ruf. [tsc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: