Facebook Bersiap Luncurkan Mata Uang Digital Libra Tahun Depan







GELORA.CO - Raksasa sosial media, Facebook bersiap untuk meluncurkan mata uang kripto atau mata uang digital global bernama Libra.

Dalam pengumuman yang disampaikan Selasa (18/6), Facebook akan mulai merilis Libra pada paruh pertama tahun 2020 jika regulator di Swiss, yang menjadi basis mata uang baru, berikan lampu hijau.

Selain itu, Facebook juga menciptakan alat manajemen yang dinamai Calibra, yang akan menawarkan dompet digital untuk menyimpan, mengirim, dan menghabiskan Libra. 

Dikabarkan Al Jazeera, inovasi terbaru Facebook ini akan terhubung ke lebih dari satu miliar pengguna platform Messenger dan WhatsApp.

Pelopor mata uang kripto adalah Bitcoin yang diciptakan pada tahun 2008 sebagai cara bagi pengguna palsu untuk mentransfer nilai online melalui buku besar digital terenkripsi. Pengembang awal percaya bahwa dunia membutuhkan alternatif untuk mata uang tradisional, yang dikendalikan oleh pemerintah dan oleh bank sentral. 

Sejak itu, ribuan alternatif Bitcoin telah diluncurkan. Facebook hanyalah salah satu dari puluhan perusahaan blue-chip yang mencoba-coba teknologi yang mendasarinya. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: