Demokrat Dukung Setnov Dipindahkan Ke Rutan Teroris







GELORA.CO - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat memindahkan narapidana korupsi Setya Novanto ke Rutan Gunung Sindur, Bogor dari sebelumnya di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Pemindahan Setnov sapaan akrab mantan ketua umum Partai Golkar itu ke tahanan khusus teroris merupakan sanksi atas beragam pelanggaran. Terbaru, Jumat pekan lalu Setnov pelesiran di sebuah toko bangunan di Padalarang.

Sebelumnya pada akhir April lalu, Setnov yang juga mantan ketua DPR itu terlihat tengah bersantap di rumah makan khas Padang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta.

Narapidana 15 tahun dalam kasus korupsi proyek KTP elektronik itu juga pernah terjeral skandal sel mewah di Sukamiskin.

Partai Demokrat mendukung pemindahan narapidana korupsi Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur.

"Saya mendukung keputusan ini," kata Komunikator DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di akun twitternya, Senin (17/6).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak sebelumnya mengatakan, Lapas Sukamiskin memiliki mekanisme pengawasan yang lebih ketat dibandingkan rutan atau lapas lainnya. Di Gunung Sindur, Setnov diyakini tidak mungkin lagi bisa "macam-macam" dengan petugas penjara.

"Di Gunung Sindur ada pengawasan melekat yang tidak terputus. Pengawas napi berasal dari regu khusus," sebut Liberti. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: