Andi Arief: Bagaimana Kalau MK Memenangkan Paslon 02?







GELORA.CO - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief memaparkan kemungkinan apabila Pasangan Calon (Paslon) 02 yang menang di Mahkamah Konstitusi. Menurutnya pemerintah akan dikelola oleh Partai Gerindra, PAN, dan PKS sebagai pengusung.

" Partai Demokrat hanya pendukung. Tidak berhak langsung ikut dalam pemerintahan. Tergantung ajakan Presidennya. Namun bisa saja koalisi 01 terlibat jika dianggap penting," katanya pada Minggu ( 9/6) melalui Twitternya, @AndiArief_

Andi mengatakan keputusan ada pada presiden terpilih karena menyesuaikan dengan kebutuhan. Terutama untuk melibatkan partai dari kubu lawan politik.

"Ketidaklaziman memilih oposisi pada akhirnya juga tidak ada pilihan jika Presiden terpilih tidak memerlukan," tuturnya.

Meski ia yakin setiap partai tidak berkeinginan menjadi oposisi. Hal ini karena sistem kepartaian menganut asas demokratis.

"Seharusnya partai politik lahir bukan untuk bercita-cita menjadi oposisi. Setiap partai harus berupaya dengan cara yang benar terlibat dalam kekuasaan. Terlibat dalam mengelola rakyat," ujar Andi. [gt]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: