Sekjen PDIP Sebut Ada Pemodal di Balik Rencana Pembunuhan 4 Tokoh







GELORA.CO - PDIP meminta Kepolisian mengungkap aktor intelektual di balik rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan seorang pemilik lembaga survei swasta. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menduga aktor intelektual di balik rencana tersebut memiliki modal yang besar.

"Pihak kepolisian perlu berkonsentrasi siapa yang berada di belakang itu. Yang tentu saja memiliki modal yang cukup besar," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (27/5).

Hasto menuturkan, jika menilik sejarah, ada pihak yang memiliki modal besar yang diduga pernah mendapatkan fasilitas dari rezim pemerintahan Presiden Soeharto. Akan tetapi, ia tak menyebut siapa yang dimaksud.

Ia hanya menyampaikan pihak yang disebut mendanai tindak pidana tersebut harus mendapat tindakan tegas karena telah membenturkan rakyat dengan aparat.

"Mari kita hentikan berbagai tindak kekerasan. Mereka yang menjadi sponsor dari gerakan yang pada dasarnya membenturkan antara rakyat dengan aparat keamanan harus ditindak tegas dan untuk itu kami percayakan sepenuhnya ke aparat kepolisian," ujarnya.

Di sisi lain, Hasto berkata ancaman dan tindak kekerasan bukan bagian dari politik. Menurutnya, politik merupakan alat untuk membangun peradaban dan mencintai kehidupan.

"Oleh karena itu, aparat keamanan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama untuk menghadapi mereka-mereka yang mempromosikan tindakan kekerasan itu, ideologi kegelapan, apalagi terorisme tidak bisa hidup di negara yang cinta damai ini," ujarnya.

Lebih dari itu, ia mengingatkan semua pihak bahwa pemilu sudah selesai. Adapun soal penolakan hasilnya, Hasto meminta untuk diselesaikan melalui Mahkamah Konstitusi.

"MK itu punya marwah. Jangan kerdilkan MK dengan berbagai hinaan. Kita percayakan MK itu," katanya. [cnn]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: