Sekelas Budiman Sudjatmiko Ikut Sebar Hoax Foto Prabowo Kabur Ke Luar Negeri







GELORA.CO - Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko diingatkan oleh nitizen karena telah ikut menyebarkan hoax foto Prabowo Subianto bersama beberapa petinggi BPN tengah berada di luar negeri.

"@budimandjatmiko yang tidak budiman pun ikut menyebar hoax foto lama Pak Prabowo ke luar negeri," cuit pemilik akun @CakKhum, Sabtu (18/5).

Dia mengomentari postingan twitter Budiman yang berisi, "Pergi dgn meninggalkan "bom waktu" di dalam negeri? Mereka mencintai negeri atau cuma diri sendiri?" sambil meretweet foto Prabowo.

Sebelumnya, sebuah foto beredar yang memperlihatkan Prabowo bersama rombongan sedang berjalan di bandara. Dari tulisan Arrivals dan Ketibaan dalam huruf Arab di dinding, diduga bandara tersebut adalah bandara di Brunei Darussalam.

Tampak Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan jas hitam lengkap berdasi merah, peci hitam dan kacamata hitam. Di dalam foto juga tampak Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo.

Koordinator Jurubicara BPN, Dahnil Azhar Simanjuntak ikut meluruskan bahwa Jumat kemarin siang, Prabowo Subianto ada di Indonesia. Prabowi melakukan salat Jumat di kediamannya di Hambalang, Bogor dan malamnya beraktivitas di Kertanegara, Jakarta.

"Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti seword ini," ujar Dahnil.

Dalam salah satu berita di situs seword.com, Prabowo disebutkan telah kabur ke luar negeri di tengah pengumuman hasil Pilpres 2019 yang dijadwalkan pada 22 Mei. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: