Sangkal Kivlan Zen, Demokrat: SBY Dukung Penuh Prabowo Sukses







GELORA.CO - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebut, pernyataan Kivlan Zen yang menyindir Susilo Bambang Yudhoyono licik karena punya agenda politik terhadap pencalonan Prabowo Subianto tak berdasar. Kivlan dinilai keliru.

"Statement itu sangat salah atau tidak benar," kata Syarief kepada wartawan, Jumat 10 Mei 2019.

Syarief menuturkan, pernyataan Kivlan terkait SBY sangat tendensius. Istilah licik yang disampaikan Kivlan untuk menyudutkan SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menuai reaksi dari kader Demokrat.

"SBY mendukung penuh dan tentunya inginkan Prabowo sukses jadi Presiden," ujar Syarief.

Sebelum menyerang SBY, Kivlan merespons cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief soal 'setan gundul'. Ia malah menuding balik Andi Arief lah setan gundul itu.

Menurut dia, Andi Arief dan politisi Partai Demokrat tidak jelas arah politiknya. Bahkan menurut Kivlan, SBY pun tidak jelas juga arah politiknya.

"Orang Demokrat enggak jelas kelaminnya, SBY enggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam," kata Kivlan di Gedung Badan Pengawas Pemilu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019.

Kivlan menyebut, antara Prabowo dengan SBY ada persaingan. Kata dia, SBY tak ingin Prabowo menjadi presiden. Hal ini diketahui Kivlan karena SBY merupakan juniornya sebagai prajurit TNI.

"Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014.” [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: