Rumah Makan Padang di Bogor Kebakaran, Dua Orang sedang Salat Tidak Kepanasan







GELORA.CO -  Sebuah ledakan menyebabkan kebakaran hebat Terjadi di Rumah Makan Padang, Simpang Raya, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor. Dalam peristiwa itu, terjadi kisah haru saat seorang calo kernet angkot berhasil menyelamatkan dua jemaah yang sedang salat. 

"Saya sedang di pinggir jalan terdengar suara ledakan dari rumah makan. Saya pikir ada mobil meledak. Saya lari ke dalam rumah makan api sudah membesar. Saya lihat ada dua orang yang sedang khusyu salat," kata Asep Suhendar  di lokasi kejadian, Minggu 5 Mei 2019. 

Asep mengatakan langsung berusaha menyelamatkan dengan merangkul dua orang yang baru menyelesaikan salatnya tersebut. Ia mengaku heran sebab kedua orang tua paruh baya itu tidak merasa kepanasan. Padahal saat itu api sudah membesar. 

"Pas saya tarik memang mereka sudah selesai. Api sudah membesar lihat tangan baju saya gosong semua," katanya.

Angga, salah seorang karyawan rumah makan mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Tiba-tiba saja, kata dia, api menjalar ke ruangan bagian belakang. 

"Tadi mau turun ke bawah ada yang teriak kebakaran, terus kaget apinya langsung gede. Semua lagi pada di kamar dan terbangun enggak sempat nyelamatin apa-apa. Ada 10 kamar yang hangus, semua barang-barang enggak bisa diselamatkan," kata dia. 

Api berhasil dipadamkan setelah delapan unit damkar terjun ke lokasi. Api padam sekitar pukul 14.00 WIB. [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: