Ricuh di Bawaslu, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit







GELORA.CO -  Kericuhan kembali terjadi di sekitar gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, persisnya di perempatan Jalan MH Thamrin arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Puluhan orang yang sebelumnya sempat dibubarkan paksa namun masih bertahan, kembali dibubarkan paksa kepolisian.

Akibatnya, situasi di kawasan Jalan MH Thamrin kembali menegang. Pantauan di lokasi, Selasa (21/5) malam, seratusan polisi bertameng dan dilengkapi pentungan itu sempat terjadi bentrokan dengan massa yang berjumlah sekitar puluhan orang yang umumnya berpakaian putih itu.

Beberapa orang juga kembali diamankan karena diduga sebagai provokator. Seorang berjubah putih tampak mendamaikan kericuhan ini di antara massa dan polisi, dengan mengangkat kedua tangannya.

Akibat kericuhan ini, satu orang demonstran terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Situasi akhirnya terkendali, setelah kepolisian dan massa bermediasi.

Hingga pukul 23.45 WIB, kondisi di sekitar gedung Bawaslu relatif kondusif meski sempat terjadi dua kali kericuhan. Puluhan polisi terus bersiaga di gedung Bawaslu, sementara puluhan massa membubarkan diri. [idn]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: