Prabowo Sampaikan Pesan untuk Pendukung yang Gelar Aksi di Bawaslu







GELORA.CO - Calon presiden Prabowo Subianto berpesan kepada seluruh pendukungnya untuk menahan diri menyikapi hasil Pemilu 2019.

Prabowo meminta pendukungnya untuk menempuh jalur hukum untuk menuntaskan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019.

Pesan Prabowo ini disampaikan melalui Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menyampaikan pesan itu ketika berorasi di hadapan relawan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga yang berunjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

"Prabowo berpesan ke kami, sampaikan salam ke kawan sekalian, kami akan tetap pada koridor hukum," kata Dasco menirukan pesan Prabowo.

Dasco mengatakan, Prabowo tidak mengenal lelah mengungkap kecurangan Pemilu 2019.

"Seusai dengan pesan Pak Prabowo bahwa sedikit apa pun celah hukum harus digunakan untuk mengungkap dugaan kecurangan-kecurangan yang terjadi pada Pilpres," ucap dia.

Dasco meminta pula relawan Prabowo membuktikan diri tidak berlaku anarkis. Dengan begitu, tudingan yang menyebut pendukung Prabowo bersifat kasar, adalah keliru.

"Buktikan bahwa pendukung Prabowo - Sandiaga bukan yang akan melakukan tindakan anarkis. Pendukung Prabowo - Sandiaga akan tetap di jalur hukum yang ada. Kami minta umat mengawal prosedur dan proses hukum yang akan berlanjut di Bawaslu," ucap dia.

BPN Prabowo - Sandiaga telah melayangkan laporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Satu diantaranya, BPN Prabowo - Sandiaga melaporkan dugaan kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif.

"Kami sudah memasukkan laporan dugaan pelanggaran TSM ke Bawaslu dengan tuntutan diskualifikasi paslon nomor urut 01," pungkas dia. [jpnn]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: