PDIP Akui Loyalis Prabowo Sumatera Barat Sulit Direbut Jokowi







GELORA.CO - Calon Presiden Prabowo Subianto diakui memilili pemilih yang sangat loyal, khususnya di wilayah Sumatera Barat. Hal ini justru diakui dari partai politik yang berseberangan dengan Gerindra, yakni PDI Perjuangan.

"Pak Prabowo memiliki pemilih yang sangat loyal di sana," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/5).

Bahkan loyalitas pendukung Ketum Gerindra ini sulit diimbangi oleh capres petahana yang diusung PDIP, Joko Widodo.

Alex menyebutkan, suara Calon presiden Joko Widodo tidak bisa maksimal sejak pertama kali bertarung melawan Prabowo di Pilpres 2014.

"Saat Pilpres 2014, saya adalah Ketua Tim Kampanye Sumatera Barat Jokowi-JK dengan perolehan suara 23,1 persen. Saat itu Gubernur dan 18 Bupati/Walikota menjadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta," jelasnya.

Di perhelatan Pilpres 2019 ini, hal serupa juga kembali terjadi di mana Jokowi berpasangan dengan KH Maruf Amin dan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Berdasarkan quick count di Pilpres 2019, perolehan Bapak Jokowi malah menurun dibandingkan 2014," imbuhnya.

Bagi Alex, keunggulan Prabowo di Sumatera Barat merupakan hal wajar dan juga terjadi pada Jokowi yang juga unggul pada wilayah-wilayah tertentu.

"Ini adalah loyalitas pilihan seperti di beberapa basis PDI Perjuangan di mana Pak Jokowi juga mendulang kemenangan seperti pada 2014," tutupnya. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: