PAN: Ada Orang Kuat Dibalik Peristiwa 22 Mei







GELORA.CO - Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengatakan, ada orang kuat dibalik peristiwa kerusuhan 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu, saat menolak hasil Pemilu 2019.

Bara pun meminta aparat kepolisian menindak cepat para aktor dibalik kericuhan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut.

"Menko Polhukam dan Kapolri sudah mengatakan bahwa memang ada orang kuat yang mendesain kerusuhan tersebut yang mencoba untuk memanfaatkan demonstrasi damai untuk kepentingan politik mereka. Juga ada pengerahan massa dari luar Jakarta, ada uang yang ditemukan," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Karenanya, lanjut dia, jelas bahwa ada pihak yang memberikan dana terhadap aksi tersebut sebagai sebuah tindakan untuk menyebar teror. 

"Jadi, saya menyerukan bukan hanya dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku di lapangan yang sudah ratusan orang ditahan. Tapi juga betul-betul, orang-orang yang merupakan bagian dari elite yang mendesain ini dibunhkar semua dengan motif politiknya," kata Bara. [ts]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: