Pagi-pagi Buta, Polres Magetan Razia Terminal Cegah Massa Aksi 22 Mei







GELORA.CO - Jajaran polisi serentak melakukan operasi penyekatan massa gerakan people power 22 Mei yang menuju Jakarta, termasuk di wilayah Magetan, Jawa Timur.

Sejak dinihari tadi (Minggu, 19/5), puluhan aparat kepolisian dari Polres Magetan bergerak  mengobok-obok calon penumpang di Terminal Maospati. 

Dalam razia itu petugas secara detail memeriksa setiap penumpang dan menanyakan identitas serta barang bawaan. Petugas juga menanyakan tujuan penumpang yang berangkat ke Jakarta.

Menurut Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai, operasi ini merupakan rangkaian cipta kondisi menjelang aksi people power 22 Mei mendatang.

"Kami melakukan razia dan memeriksa penumpang yang akan ke Jakarta. Siapa tahu ada yang berangkat mengikuti kegiatan people power," ujar Muhammad Rifai seperti dimuat RMOL Jatim (RMOL Network).

Selain itu, sambung Muhammad Rifai, anggotanya juga berfokus pada barang-barang sajam, bahan peledak, narkoba dan miras.

"Dari hasil razia yang telah dilakukan, diketahui belum ada penumpang yang berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan people power. Untuk pengamanan jelang 22 Mei, kami melakukan mulai hari ini. Kami melakukannya 24 jam nonstop. Di terminal dan perbatasan," demikian Rifai.[rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: