Massa Ditembaki Teriak di Masjid Al Makmur Tanah Abang







GELORA.CO - Polisi menghalau massa aksi 22 Mei dengan tembakan gas air mata di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Akibatnya, massa berlarian masuk ke dalam Masjid Al Makmur Tanah Abang. Di dalam masjid, sebagian massa bershalawat. Ada pula yang melontarkan sumpah serapah kepada aparat sambil berteriak-teriak.

Dalam video yang viral di media sosial, seorang warga mengabadikan suasana di dalam Masjid Al Makmur Tanah Abang.

“Masjid Al Makmur Tanah Abang ditembaki sama polisi. Markas Petamburan siaga. Kita ditembakin di sini,” ucap perekam video.

Sementara pada video lainnya menunjukkan massa mengumpat lantaran terkena tembakan gas air mata. Ia menyelamatkan diri di dalam masjid sambil mengumpat.

“Masya Allah, gila gas air matanya masuk masjid. Perih banget gas air matanya, gila. Astagfirullahilazim,” ucap perekam video.

Sedangkan pada video lainnya, tampak sejumlah orang menjalani perawatan medis akibat mengalami luka serius pasca bentrokan.

Sebelumnya, Pasukan Brimob Nusantara menghalauu massa yang berkumpul di depan kantor Kementerian Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional.

Mereka memaksa massa menjauh hingga persis ke hotel Oria, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) dini hari.

Kendati demikian, massa memilih tetap bertahan sambil melantunkan shalawat di jalan.

Hal itu membuat polisi menembakan gas air mata. Namun tembakan gas air mata dibalas massa dengan melemparkan botol bekas minuman.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, kerumunan massa yang belum juga membubarkan diri diduga adalah warga sekitar yang menolak untuk dibubarkan.

Berikut ini video massa menyelamatkan diri dengan cara masuk ke dalam masjid Al Makmur Tanah Abang:

[ps]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: