Kubu Prabowo-Sandi Laporkan Lima Komisioner KPU ke DKPP







GELORA.CO - Sekretariat Nasional (Seknas) dan Tim Advokasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan lima komisioner KPU kepada Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP), Kamis (9/5/2019).

Selain Ketua KPU Arief Budiman,  empat komisioner juga termasuk pihak yang dilaporkan.

"Kurang lebih sekitar lima orang (dilaporkan)," kata Ketua Tim Advokasi Seknas Prabowo-Sandi Yupen Hadi di Jakarta, Kamis (9/5/2019). 

Nama-nama anggota komisioner KPU yang disebut Yupen antara lain adalah Pramono ubaid, Wahyu Setiawan, Ilham Syahputra dan Viryan. 

Selain Ketua dan anggota Komisioner KPU, Yupen juga melaporkan Koordinator Divisi SDM Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Sofia Patra Sinaga terkait pernyataan yang mengatakan temuan formulir ribuan C1 yang ditemukan di Menteng untungkan Paslon 02.

"Menurut kami itu prejudice, jadi belum ditelusuri dia udah langsung ngomong kalau ini menguntungkan 02 dan itu palsu, segala macam, akhirnya kan orang-orang nuduh seknas curang," katanya.

Laporan diterima dengan Nomor 01-09/PP. 01/2019. Mereka meminta pertanggungjawaban terhadap penyelanggara pemilu yang dinilai pihak Yupen ugal-ugalan. Termasuk, banyak petugas KPPS yang meninggal dunia dan yang ia dapat data yang meninggal mencapai 550 orang. 

"Ini kegagalan yang harus dimintakan pertanggungjawaban," katanya. 

Yupen dan pihaknya juga membawa bukti berupa pemberitaan media, video, bukti pengakuan-pengakuan dan beberapa bukti aturan hukum. Ia juga mengatakan bahwa KPU dari awal sudah membuat pemikiran yang tidak biasa. [ts]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: