Koleganya Banyak Ditangkap, Amien Rais: Biasa, Buya Hamka juga Pernah Dibui







GELORA.CO - Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais tak gentar dengan banyaknya penangkapan tokoh yang dekat dengan kubu pasangan calon nomor urut 02 oleh aparat kepolisian.

Ia menyebut, penangkapan tokoh-tokoh besar oleh pengasa juga kerap terjadi di masa lalu lantaran kritis terhadap pemerintahan.

"Pak Hamka itu ulama besar, tapi karena mengkritik kekuasaan sempat mendekam di penjara beberapa tahun," ujar Amien Rais di Pelataran Masjid Attin TMII, Jakarta Timur, Kamis (30/5).

"Dan Bapak Mohammad Natsir bekas perdana menteri, beliau orangnya sangat ikhlas, sangat luar biasa akhlaknya. Bahkan beliau yang menetapkan dari negara federal ke negara kesatuan, beliau juga menginap di penjara beberapa tahun," sambungnya.

Karenanya, ia meminta kepada para koleganya untuk tidak gentar dengan maraknya sejumlah penangkapan yang menimpa. Sebab, hal itu dinilai sebagai konsekuensi sebuah perjuangan.  

"Biasanya tokoh ataupun orang yang perjuangkan kebenaran memang berurusan dengan aparat, dengan penguasa. Jadi kalau sekarang para tokoh-tokoh kita yang memperjuangkan kebenaran terpaksa masuk bui, itu mungkin bisa," imbuh Amien yang juga mantan Ketua MPR itu.

Tercatat, sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Sandi yang berurusan dengan kasus hukum, di ataranya Eggi Sudjana, Kivlan Zen, Bachtiar Nasir, Lieus Sungkharisma, Haikal Hasan, Permadi, hingga Mustofa Nahrawardaya. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: