Kata Ketua RT Soal Sosok Jerry D Gray yang Ditangkap Hina Jokowi







GELORA.CO - Penangkapan Jerry D Gray atas kasus ujaran kebencian karena menghina Presiden Joko Widodo membuat kaget pihak RT. Eks tentara Amerika Serikat itu dikenal sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul.

Jerry tinggal di rumah berlantai 2 di Jalan Karya Usaha RT 03/03 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Ketua RT 03 Mulyadi (45) mengatakan bahwa Jerry mengontrak rumah tersebut sejak beberapa tahun lalu.

"Pak Jerry itu memang warga saya, dia ngontrak udah berapa tahun gitu. Udah lama ngontrak di sini berarti udah 3 tahun--udah 6 tahunan lah kurang lebih seperti itu," kata Mulyadi saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (28/5/2019).

Mulyadi mengatakan Jerry berhubungan baik dengan tetangganya. Dia juga sering salat berjamaah di masjid di dekat rumahnya.

"Dia sih emang mualaf masuk Islam, sering ke masjid sini juga," katanya.

Menurut Mulyadi, Jerry selama ini tidak punya masalah dengan tetangganya. "Orangnya baiklah, enggak ada masalah. Saya sering inilah, nggak terlalu tertutup orangnya open gitu," katanya.

Di rumah itu, kata Mulyadi, Jerry tinggal bersama istrinya berinisial RK dan satu orang anaknya. Mulyadi mengenal Jerry sebagai konsultan kesehatan.

"Dia 'kan konsultan kesehatan, dia produksi Kangen Water. (Aktivitas) di rumah saja, aktivitasnya sehari-hari di rumah cuma konsultan kesehatan aja gitu," katanya.

detikcom menyambangi rumah Jerry pukul 19.00 WIB. Tidak tampak aktivitas di dalam rumahnya, sementara rumahnya juga tampak gelap.dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: