Kantor Camat Gunungsitoli Sumut Terbakar, Kotak dan Surat Suara Hangus







GELORA.CO - Kantor Camat Gunungsitoli di Jalan Pancasila Kota Gunungsitoli ludes, Sumatera Utara, terbakar, Sabtu subuh, 4 Mei 2019, sekitar pukul 04.00 WIB. Kantor Camat ini, dijadikan gudang penyimpanan surat suara dan seluruhnya ikut dilalap sijago merah.

"Iya, tempat perhitungan suara pemilu, aulanya. Kalau surat suara sama kotak suara, sudah hangus semua," ungkap Camat Gunungsitoli, Eko Ary Yanto Zebua, saat dikonfirmasi VIVA melalui sambungan telepon selular, Sabtu siang ini.

Dengan peristiwa kebakaran ini, pihak Kecamatan Gunungsitoli sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli, guna menindaklanjuti langkah apa dilakukan pascakebakaran tersebut.

"Untuk kotak suara yang terbakar, berjumlah sekitar 825 kota. Kotak dan surat suaranya ikut hangus semuanya," sebut Eko.

Kini, aparat Kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di Kantor Gunungsitoli, dengan melakukan pemeriksaan saksi dan menurunkan Tim Laboratorium Forensik di lokasi kebakaran tersebut.

"Dugaan api belum tahu. Saya tidak bisa menjawab, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," ujar Eko. [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: