Jelang Ajukan Gugatan ke MK, Sandiaga Merapat ke Kertanegara







GELORA.CO - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hari ini akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sandiaga pun sudah tampak merapat ke kediaman sang capres. 

Pantauan detikcom, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sandiaga tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (24/5/2019). Sandiaga tampak mengenakan baju koko warna putih. 

Saat tiba, Sandiaga tak memberikan komentar apapun. Eks Wagub DKI Jakarta itu langsung memasuki kediaman Prabowo. 

Hari ini, rencananya Prabowo-Sandiaga akan melayangkan gugatan ke MK. Namun, sebelum itu mereka akan mengumumkan siapa saja kuasa hukum yang akan mewakili mereka nantinya. 

Tim kuasa hukum tersebut diketahui dikomandoi oleh Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik Prabowo. Beberapa nama juga disebutkan telah masuk sebagai kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, yakni Denny Indrayana, Rikrik Rizkiyan, Bambang Widjojanto, dan Irman Putra Sidin.

Disebutkan, tim kuasa hukum itu sudah menggelar rapat sejak semalam untuk mempersiapkan gugatan ke MK. Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, mengatakan secepat-cepatnya mereka akan datang ke MK hari ini pukul 14.00 WIB.

"Yang jelas besok (hari ini) nggak mungkin pagi, paling cepat jam 2 itu, jam 14.00 WIB," kata Habiburokhman, Kamis (23/5).[dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: