Jelang 22 Mei, Polres Gresik Gelar Operasi Penyekatan Massa Menuju Jakarta







GELORA.CO - Polres Gresik menggelar operasi cipta kondisi untuk melakukan penyekatan terhadap pergerakan massa dari daerah tersebut menuju Jakarta menjelang pengumuman pemenang pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),  22 Mei. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dalam giat patroli cipta kondisi tersebut, yang menjadi sasaran kegiatan adalah kendaraan rombongan yang menggunakan bus, Elf atau sejenisnya.

“Kita berfokus pada masyarakat yang hendak mengikuti people power," ujar Alumni Akademi Kepolisian 1998 ini, Sabtu (18/5), seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jatim. 

Selain melakukan razia kendaraan, polisi juga melakukan razia dengan sasaran  senjata api, bahan peledak, senjata tajam, narkoba, dan miras. Operasi dilakukan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Gresik secara serentak.

Wahyu menambahkan, pihaknya juga melakukan penyekatan di wilayah-wilayah yang dicurigai masyarakat yang akan melakukan kegiatan people power.

“Kita imbau dan kita arahkan untuk tidak melakukan kegiatan tersebut,” tambah Wahyu.

Wahyu menambahkan, dalam operasi ini, anggota kepolisian diperintahkan untuk bersikap harus humanis, agar razia dilaksanakan tepat sasaran serta menjaga keamanan diri masing-masing. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: