HIPAKAD Minta Pemerintah Tanggapi Serius soal Referendum Aceh







GELORA.CO - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) meminta pemerintah untuk tidak menyepelekan isu referendum yang dilontarkan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP (HIPAKAD) Hariara Tambunan usai melakukan dialog bertajuk "Merajut Persaudaraan & Kolaborasi Untuk Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019" di kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Rabu (29/5).

"Ya kalau saya minta isu referendum pemerintah harus berdialog dengan yang meminta referendum tersebut, apa motivasinya apa penyebabnya," ungkapnya. 

Hariara berharap referendum tersebut tidak terjadi. Pasalnya Indonesia pernah kehilangan Timor Timur pada 1999, yang kini berubah menjadi nama Timor Leste.

"Kalau saya sebagai HIPAKAD mengharapkan jangan, itu satu provinsi apa yang hilang? Timor Timur saja sudah kita sangat rugi, apa lagi Aceh. Saudara kita di Aceh banyak, kita sangat mengharapkan 34 provinsi tetap satu negara Indonesia Merah Putih," tegasnya. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: