Habibie: Siapapun yang Memimpin, Jangan Hanya Memimpin Pemilihnya saja







GELORA.CO - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan dilakukan di Istana Negara, Jakarta dan dilakukan secara tertutup.

Usai pertemuan, Habibie dan Jokowi sempat menceritakan sedikit soal perbincangan keduanya. Habibie mengucapkan selamat dan memberi dukungan penuh pemerintahan Jokowi selanjutnya.

"Saya mengucapkan selamat pada Pak Presiden, Insya Allah bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua mendukung supaya terlaksana," kata Habibie, Kamis (24/5).

Habibie menegaskan, mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta stabilitas proses pemerataan juga masa depan bangsa tidak bisa ditawar lagi.

"Itu harga mati, siapa saja yang memimpin dan sedang memimpin, tidak hanya memimpin yang memilihnya saja tapi seluruh bangsa Indonesia. Apa kita harus ambil risiko yang menghambat pembangunan?" kata Habibie.

Habibie ikut menanggapi pernyataan sejumlah pihak yang menyamakan kondisi Indonesia seperti era reformasi tahun 1998. Dia pastikan itu tidak benar.

"Its not true," tegas Habibie.

Dalam pertemuan itu, Habibie memastikan pihaknya tidak membahas upaya rekonsiliasi antara dua belah pihak yang mengikuti kontestasi Pilpres lalu. [mdk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: