Diciduk Polisi, Jerry D. Gray Pernah Jadi Anggota Angkatan Udara Amerika Serikat







GELORA.CO - Pria kelahiran Jerman bernama Jerry D Gray, yang diamankan aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat setelah membuat dan menyebarkan video ujaran kebencian kepada pemerintah merupakan mantan anggota militer Angkatan Udara Amerika Serikat.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (28/5). 

Argo menjelaskan, meski kelahiran Jerman, Jerry dibesarkan di Amerika Serikat bahkan mendapat kewarganegaraan di negeri Paman Sam itu. Sebelum ke Indonesia tahun 1985, lanjut Argo, Jerry juga pernah bekerja di Arab Saudi. 

"Yang bersangkutan itu besar di Amerika dan kemudian menjadi warga negara Amerika, setelah itu kemudian yang bersangkutan bekerja di Arab Saudi dan dari Arab Saudi masuk ke Indonesia tahun '85. Dia pertama masuk Jakarta kemudian yang bersangkutan bekerja sebagai instruktur seperti diving dan sebagainya di Jakarta ini," terang Argo. 

Pada tahun 2010, Jerry mengajukan Kewarganegaraan Indonesia serta bekerja di Jakarta.

"Kemudian tahun 2010 yang bersangkutan mengajukan kewarganegaraan Indonesia. Yang bersangkutan mengatakan bahwa mencarinya di Jakarta Barat dan yang bersangkutan saat ini sudah menjadi warga negara Indonesia," papar Argo.

Saat di Amerika, Jerry ternyata pernah menjadi anggota militer di Angkatan Udara Amerika selama empat tahun.

"Angkatan Udara, dia sempat selama 4 tahun jadi (militer) Angkatan Udara di Amerika Serikat," jelas Argo.

Selain pernah menjadi militer di AU Amerika Serikat, Jerry juga mengaku pernah menjadi wartawan.

"Ya dia mengaku juga pernah jadi jurnalis juga," singkat Argo.

Diketahui, Jerry D Gray ditangkap aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat setelah video dirinya yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap pemerintah viral di media sosial. Jery ditangkap di daerah Kembangan Jakarta Barat pada Selasa (28/5) sekitar pukul 09:00 WIB. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: