Dewan Pakar Golkar Minta Jatah Lima Kursi Menteri







GELORA.CO - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, mengusulkan agar kader partainya mendapatkan lima kursi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi untuk periode 2019-2024 mendatang.

Usulan tersebut diputuskan dalam rapat pleno yang diikuti para anggota Dewan Pakar Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019).

"Di kabinet kami punya 2 menteri, Pak Airlangga Hartarto dan Pak Agus Gumiwang. Setidaknya nanti ada dua tambahan lagi, jadi ada 4 atau 5 orang anggota kabinet dari Golkar," ujar Agung. 

Agung menilai sangat wajar jika partainya mendapatkan tambahan kursi menteri. Mengingat Golkar merupakan partai yang lebih dulu mengusung Jokowi sebagai Capres pada Pemilu 2019.

Tak hanya itu, posisi Golkar yang menempatkan posisi kedua secara nasional juga sudah sangat pantas jika kursi menteri dari Golkar ditambah.

"Karena kami kan sudah pemenang kedua dan Partai Golkar termasuk partai yang pertama kali mengusung Pak Jokowi sebagai presiden lebih dulu dari PDIP lebih dulu dari partai lain. Kami lebih dulu mengusung pak Jokowi sebagai capres sejak 2016," tutur Agung. [tsc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: