Demo Bawaslu Rusuh, Polisi Amankan Massa yang Bertahan di Jalan Wahid Hasyim







GELORA.CO - Pihak kepolisian kembali mengamankan sejumlah pendemo yang masih bertahan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019) dini hari. Polisi berhasil mengamankan pendemo setelah berhasil memukul mundur mereka ke arah Tanah Abang.

Berdasarkan pantauan sudah ada sekira dua orang yang diamankan polisi saat memukul mundur demonstran di Jalan Wahid Hasyim. Mereka dibawa dari arah Tanah Abang ke Jalan MH Thamrin dekat Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Pihak kepolisian berhasil memukul mundur para pendemo yang masih bertahan di Jalan Wahid Hasyim dengan menembakkan gas air mata. Sekira 15 menit polisi mengeluarkan gas air mata ke arah massa aksi.

Ma‎ssa aksi awalnya sempat melakukan perlawanan saat dipukul mundur. Namun, massa aksi berhasil dibubarkan setelah aparat menembakkan gas air mata secara beruntun.

Tak hanya di Jalan Wahid Hasyim, massa aksi juga masih ada yang bertahan di pertigaan Sabang. Pihak kepolisian masih melakukan pengamanan di dua titik massa aksi tersebut.

Sebelumnya, kericuhan antara massa aksi dengan pihak Kepolisan sempat terjadi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 Mei 2019, malam. Polisi sempat mengamankan pendemo saat kericuhan tersebut. Massa kemudian bergeser ke Jalan Wahid Hasyim. [okz]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: