Dahnil Anzar dan Putri Gus Dur Saling Sindir di Twitter, Gara-gara Apa?







GELORA.CO - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid menyindir Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait Mustofa Nahrawardaya yang telah ditetapkan Bareskrim Polti sebagai tersangka kasus penyebaran informasi bohong.

Sindirian tersebut terjadi setelah Dahnil merespons ucapan Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Muti di pemberitaan yang menyebutkan bahwa Mustofa Nahra bukanlah pengurus serta tidak aktif lagi di Muhammadiyah.

"Pernyataan Mas Abdul Muti saya kira sangat tidak bijaksana, setahu saya mas Mustofa Nahra masih dan aktif sebagai anggota Majelis Pustaka dan Informasi, dia banyak berkegiatan dan membantu serta mewakili kegiatan-kegiatan majelis sama halnya dengan saya juga masih aktif sebagai wakil ketua majelis," ucap Dahnil dalam cuitan di akun Twitter @Dahnilanzar, Minggu (26/5).

Tanggapan tersebut ternyata mendapatkan respons dari putri Gus Dur, Alissa Wahid. Alissa menyindir Dahnil yang pernah berbicara padanya soal Mustofa Nahra saat acara antikorupsi Pemuda Muhammadiyah.

"Apakah mas @Dahnilanzar tidak ingat bilang ke saya langsung, berapa kalian kerepotan dengan ulah Tofa? Bahwa dia sebenarnya tidak benar-benar aktif di Muhammadiyah? Itu 1-2 Minggu setelah Ibu Sinta Nuriyah (Istri Gus Dur) disindir merangkak ke gereja oleh dia. Anda sampaikan di acara antikorupsi Pemuda Muhammadiyah," ucap Alisaa pada cuitannya di akun Twitternya @Alissawahid, Senin (27/5).

Mendapat respons tersebut, Dahnil membalas balik. Dia mengakui bahwa dirinya banyak perbedaan pendapat dengan Mustofa Nahra. Namun, menegasikan serta membenci seseorang bukanlah watak dirinya.

"Mbak Alissa saya banyak berbeda dan tidak setuju dengan Mustofa, itu pasti. Tapi menegasikan dia sebagai pengurus itu bagian lain, ada ketidakjujuran di situ. Dan dia pantas dibela bila ingin keadilan. Sama halnya, saya banyak berbeda dengan anda, tapi menegasikan dan membenci bukan watak saya," kata Dahnil.

"Sama halnya ketika Mbak @AlissaWahid bicara tentang @cakimiNOW kepeda saya," tambah mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah ini tanpa merinci. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: