Caleg Gerindra di Jatim: 58.303 Suara Saya Hilang







GELORA.CO - Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Nizar Zahro, menduga dirinya kehilangan puluhan ribu suara. Hal itu disampaikan di tengah rekapitulasi tingkat provinsi Jawa Timur.

"Ada sekitar 58.303 suara saya itu hilang di DB1 padahal saya sudah mempunyai DA1 di masing-masing kecamatan, Pemilu 17 April sudah berbagai tahapan termasuk tahapan di TPS C1," kata Nizar di tempat rekapitulasi di Hotel Hotel Singgasana, Surabaya, Jumat (10/5).

Menurut dia, kehilangan suara diketahui setelah pihaknya membandingkan  rekapitulasi tingkat kecamatan (DA1)  dengan hasil rekapitulasi tingkat di wilayah Kabupaten Bangkalan. Nizar merupakan caleg Gerindra di Dapil XI Jatim yang mencakup 4 Kabupaten di Madura.

"Lantas Mengapa kita mengumpulkan DA1 ada di 18 Kecamatan yang kita miliki yang ada stempelnya PPKnya ini kan asli semua. Apakah ini sampah? ini kan asli ini barang asli semua," terangnya.

Nizar menegaskan, dirinya dan Partai Gerindra tak akan diam. Mereka siap memperjuangkan  suara yang hilang tersebut.

"Kita dari partai Gerindra kehilangan suara dan berpotensi kehilangan dua Kursi. Di forum rekap ini apapun hasilnya apapun yang kita perjuangkan partai Gerindra ingin membuka apa yang terjadi sesungguhnya," jelasnya. [km]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: