BPN Nilai Rencana Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Hanya Wacana Saja







GELORA.CO - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang siap melakukan rekonsiliasi politik dengan pihak 02. Bagi Andre, Jokowi tidak serius dalam niat rekonsiliasi tersebut. 

“Itu semua cuma wacana saja, kalau didepan media selalu berucap mau rekonsiliasi tapi kenyataanya tidak,” uja dia, Sabtu, (25/5).

Pihak 02, lanjut Andre, siap bertemu dengan Jokowi. Hanya melihat kondisi saat ini,rekonsiliasi hanya sekedar wacana dan basa basi politik semata. 

“Kalo mau ketemuan sederhana kok, pak Jokowi cukup menelpon langsung pak Prabowo untuk atur ketemuan secara langsung,”jelas dia.

Jokowi sebelumnya telah mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan untuk menemui Prabowo. Sayang, usaha ini  belum berhasil. Beberapa tokoh agama, mulai dari Ketua Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Uskup Agung Jakarta, Ignasius Suharyo juga sudah bersedia menjadi penengah dalam perseteruan ini. 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyebutkan, rancangan pertemuan degan Prabowo bukan bagian dalam kompromi politik. Langkah ini murni menghilangkan polarisasi dalam pemilu. 

"Kami harus tunjukan, kami tidak hanya menunjukan kekuasaan," kata Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily. [gtr]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: