BPN ke Ganjar: Jokowi Menang di Jateng karena Kecurangan Luar Biasa







GELORA.CO - Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengungkapkan salah satu kemenangan paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin di Jawa Tengah karena banyaknya posko pemenangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Hal itu malah memberi semangat kader PDIP dan relawan untuk bekerja keras.

Namun, pernyataan Ganjar itu dibantah oleh jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Andre Rosiade. Menurut Andre, kemenangan Jokowi - Ma'ruf di Jawa Tengah karena ada indikasi banyaknya kecurangan.

"Ini gini sebenarnya Pak Jokowi menang di Jawa Tengah bukan karena prestasinya partai pendukung Pak Jokowi, tapi kita temukan ada indikasi kecurangan yang luar biasa di Jawa Tengah ini," jelas Andre, Jumat (10/5) malam.

Andre mengungkapkan banyak aparat dan ASN di Jawa Tengah yang tak netral selama Pilpres 2019. Bahkan, kata Andre, ada indikasi aparat memberi tekanan ke kepala desa untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf. 

"Ada aparat yang bermain untuk Pak Jokowi, ada indikasi mobilisasi ASN, ada indikasi tekanan aparat ke oknum kepala desa yang harus memilih petahana," ungkap politikus Gerindra itu.

Andre memastikan, temuan-temuan dugaan kecurangan dan pelanggaran itu telah dilaporkan ke Bawaslu, Jumat (10/5) siang. 

"Ini yang kami hadapi kecurangan luar biasa di Jawa Tengah, makanya evaluasi kita ya sudah lapor ke Bawaslu," pungkasnya. [km]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: