BPN Ingatkan Ryamizard Jangan Seperti Wiranto







GELORA.CO - Jurudebat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mujahid angkat bicara tentang ancaman yang dilontarkan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Riamizard diminta tidak mengikuti jejak Menko Polhukam Wiranto yang masih bergaya orde baru.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Wiranto selaku Menko Polhukam yang selalu menyelesaikan masalah dengan gaya-gaya bak orde baru dengan memanfaatkan Polri. Untuk itu, Ryamizard diminta tidak melakukan hal yang sama, apalagi dengan memanfaatkan TNI.

"Kepada Menhan Jenderal Ryamizard, saya ingatkan anda TNI sejati yang paham reformasi. Jangan ikut-ikutan bergaya orba seperti Wiranto dalam menangani kasus keamanan di zaman reformasi, yang oleh Menko Polhukam disamakan dengan penanganan kasus di era tahun 70 sampai dengan 90-an," tuturnya, Jumat (31/5).

Perlu diketahui, pada aksi di penolakan hasil Pilpres 2019 yang berlangsung pada 21 sampai 23 Mei lalu, setidaknya tercatat 8 orang korban meninggal dunia dan ratusan mengalami luka-luka.

Terkait itu, Sodik yang juga Anggota DPR ini mengaku yakin kalau sedari awal TNI yang melakukan pengamanan aksi, akan bisa meminimalisir korban.

"Kalau TNI yang dari awal turun menangani peristiwa ini mungkin situasi lain. (Karena) TNI telah mereformasi diri dan ambil pelajaran dengan baik dari posisinya yang super power tapi salah selama era orba. TNI sekarang akan tampil lebih adil dan objektif tidak sekedar jadi "watchdog" suatu rezim," pungkasnya. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: